Apa itu Android One

Hallo sahabat Tips dan Trik Komputer pada kesempatan ini saya akan membuat artikel tentang Apa itu Android One? karena teman-teman dumai saya menanyakan hal tersebut, maka saya tertarik ingin membuat sebuah artikel dengan tema Android One.

Sebenarnya ulasan tentang Android One sudah banyak di bahas di internet tentunya di web-web yang ternama seperti Kompas.Com bahkan sudah dijelaskan di android.com juga Apa yang dimakasud dengan Android One tersebut.

Tetapi di sini saya sekedar merangkum dari berbagai media yang sudah saya baca, mudah-mudah dapat difahami dengan bahasa saya sendiri oleh teman-teman duma saya.

Apa itu Android One ?


Android One adalah versi yang £near-stock" artinya Androidn memiliki sistem operasi Android yang dirilis oleh Google. Android One tidak dapat diubah oleh perusahaan yang membuat ponsel, dan hanya berjalan pada smartphone tertentu. Merek Android One menjanjikan pembaruan keamanan rutin selama tiga tahun, dan pembaruan Android OS selama dua tahun.

Android One dimulai oleh Google di 2014, dengan fokus pada perangkat "entry-level" untuk pasar negara berkembang, meskipun telah berevolusi menjadi termasuk smartphone mid-range dan high-end. Android One berjalan di lebih dari 100 ponsel.

Android One kemitraan di Google, telah menggambarkan evolusi program ke dalam termasuk perangkat Higher-End sebagai kelanjutan dari google's Nexus program, di mana ponsel Diperiksa oleh Google dan termasuk perangkat lunak (yang memungkinkan selama bertahun-tahun cepat pembaruan) tetapi dibuat oleh perusahaan lain.
Apa itu Android One

Pernahkah teman-teman mendengar Xiaomi Mi A1 Dapat Sebutan Android One? 


Xiaomi meluncurkan smartphone Xiaomi Mi A1 di India, Mi A1 merupakan hasil kerja sama Xiaomi dengan Google, yang diwadahi dalam proyek Android One. Sebenarnya, 


Inisiatif Android One pertama kali dimunculkan Google di ajang konferensi developer tahunan Google I/O, Juni 2014 lalu. Kala itu, Google membayangkan Android One sebagai proyek yang akan membuat miliaran orang di seluruh dunia bisa mendapatkan smartphone murah, berkualitas, lalu terhubung ke internet. 

Jadi Android One bukan sekadar proyek pengadaan ponsel murah. Google ingin seluruh penduduk dunia terhubung ke dunia maya. 

Dalam pengumuman tersebut, Google mengatakan akan menghadirkan smartphone Android One untuk orang-orang yang tinggal di negara berkembang. Target pertamanya adalah India, lalu meluas ke negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Google menggarap Android One dengan menggandeng sejumlah vendor lokal di masing-masing negara terpilih. Raksasa internet itu menyediakan rancangan hardware yang dibutuhkan. Kemudian vendor yang bekerja sama, tinggal membuatnya sesuai dengan konsep dasar yang sudah diberikan.

Bahkan android sendiri memperkenalkan, koleksi Android One edisi terbaru. Dimana perangkat Xiaomi terbaru dengan Android One dilengkapi dengan layar yang hidup, kamera yang menghasilkan gambar sempurna, dan inovasi Google terbaru.

1. Xiaomi Mi A2

Hadiri dengan kamera berteknologi AI kualitas tinggi yang dapat langsung Anda nikmati dengan spesifikasi 
1. Kamera ganda 20MP + 12 MP dengan piksel besar 1,25 um
2. Kamera depan 20 MP, fitur untuk mempercantik berteknologi AI
3, Prosesor unggulan Qualcomm Sapdragon 660 dengan mesin AI

2. Xiaomi Mi A2 Lite

Ponsel kamera ganda didukung dengan masa pakai baterai dua hari.
1. Kamera ganda 12 MP + 5 MP, dengan piksel besar 1,25 Um
2. Batrerai kapasitas besar 4000 mAh
3. Layar FHD 5,84 inci bertakik
4. 19:9 Tampilan layar penuh
5. Proses Qualcomm Snapdragon 625 octa-core

Ponsel yang berfungsi lebih cerdas ini, Ponsel Android One memiliki inovasi terbaru dengan teknologi AI dari Google. Artinya ponsel tersebut menyesuaikan kebutuhan Anda secara otomatis dan membantu menyelesaikan berbagai hal dengan lebih mudah sepanjang hari.

1. Baterai Tahan Lama

Agar baterai lebih tahan lama, ponsel Android One akan memprioritaskan aktivitas background untuk aplikasi Anda yang paling penting. Ponsel Anda bahkan akan mengurangi penggunaan daya saat berada di saku atau dompet.

2. Bebas Rasa Khawatir

Perlindungan keamanan dibangun di setiap lapisan pengalaman ponsel, sehingga perangkat Anda tetap aman, cepat, dan memberi performa terbaik.

3. Ponsel Anda Telah Dilindungi.

Dengan update keamanan bulanan dan dilengkapi Google Play Protect, perangkat Android One termasuk yang paling aman. Google Play Protect secara aktif memindai dan memverifikasi lebih dari 50 miliar aplikasi per hari, dan menggunakan machine learning Google untuk mencegah virus dan malware secara dinamis.

4. Pengalaman Yang Mengagumkan

Saat hardware berkualitas tinggi dipadukan dengan software intuitif buatan Google, Anda mendapatkan pengalaman menggunakan ponsel yang luar biasa. Android One mudah digunakan dan hanya menyertakan aplikasi penting, dan juga penyimpanan foto gratis tanpa batas.

5. Masalah Penyimpanan Terpecahkan

Hanya aplikasi pilihan yang disertakan dengan Android One sehingga Anda memiliki lebih banyak penyimpanan untuk digunakan sesuai keinginan. Anda juga otomatis akan mendapatkan penyimpanan foto berkualitas tinggi tanpa batas secara gratis dari Google Foto.

Sebenarnya masih banyak yang termasuk ke Androidn One yang sudah dibahas oleh disitus Android.com, untuk lebih lanjutnya silahkan teman-teman kunjungi situs Andoid.com.

Mungkin ini ulasan sederhana tentang Apa itu Android One semoga bermanfaat dan jangan lupa sobat share artikel ini ke jaringan sosial media yang teman-teman gunakan.


Advertising
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 2:45:00 AM

3 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.