Cara Mudah Mengatasi Start Windows Normally

Hallo sahabat Blog Tips dan Trik Komputer PC kali ini saya akan memberikan sebuah Tutorial Cara Mudah Mengatasi Start Windows Normally yang pernah anda alami pada Komputer / Laptop Anda.

Ketika Komputer/Windows anda mengalami Windows Start Normally saya yakin anda akan panik dengan ke adaan hal tersebut, tetapi tenang saja sob hal terebut sudah biasa pada Windows, mungkin hal ini disebabkan oleh beberapa faktor.

Memang ini hal menjengkelkan ketika kita mengalami hal tersebut. Memperbaiki Instalasi Windows Start Normally ini disebabkan ada beberapa software yang korup sehingga kita disuruh untuk memperbaiki masalah boot Windows 7 atau sejenisnya dengan menggunakan DVD Instalasi Windows.
Cara Mudah Mengatasi Start Windows Normally
Gambar Ilustrasi : Cara Mudah Mengatasi Start Windows Normally
Pengaturan secara default tersebut ketika berhasil booting maka Windows 7 akan secara otomatis memuat startup Repair Tool dan mencoba untuk memperbaiki masalah yang ada. Jika Anda tidak melihat Windows 7 startup Repair Tool setelah gagal boot, Anda dapat secara manual menjalankan startup repair tool tanpa DVD instalasi Windows 7.

Berikut adalah Cara Mudah Mengatasi Start Windows Normally pada Windows 7


1. Perma silahkan Anda hidupkan Komputer yang mengalami geja tersebut kemudian tekan tombol F8 pada Keyboard untuk melihat menu Windows Error Recovery.

2. Langkah kedua Anda diminta untuk memilih Opsi Launch Startup Repair dan silahkan tekan Enter untuk menjalankan alat perbaikan startup tersebut. Untuk lebih jelasnya Tampilannya seperti Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Cara Mudah Mengatasi Start Windows Normally
3. Langkah ketiga adalah Windows akan melakukan startup Repair tool secara otomatis artinya Windows akan mencoba untuk memperbaiki masalah booting. Jika Booting tersebut tidak bisa menemukan masalah maka Startup Repair tool akan menawarkan Anda berbagai opsi lanjutan yang tersedia untuk memperbaiki Windows.

4. Startup Repair tool menyediakan alat-alat canggih yang hadir dalam Recovery Environment untuk membantu memperbaiki masalah Booting. Command Prompt, System Restore, System Image Restore, Windows Memory Diagnostic adalah beberapa alat yang tersedia untuk memperbaiki masalah sistem Windows 7 Anda. Tampilannya seperti Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Cara Mudah Mengatasi Start Windows Normally
Gambar di atas adalah menunjukan bahwa anda di suruh memilih Opsi-Opsi yang sudah disediakan, dan silahkan anda pilih dari Starup Repair sampai dengan Command Prompt, kemudian Windows akan berjalan tersendirinya. Kemudian silahkan ikuti perintah yang di tampilakan, jika sudah selesai silahkan lakukan Restart.

Jika Trik diatas tidak membuahkan hasil, maka hal yang harus anda lakukan adalah menginstal Windows 7 Anda secara utuh, artinya silahkan Install ulang Komputer/Laptop anda, dan saya yakin Anda sudah bisa melakukan Install ulang Windows baik dengan Flashdisk maupun dengan Kepingan CD/DVD Windows yang anda miliki. 

Apabila Anda belum memiliki Install Windows 7 Bootable Flashdisk silahkan anda buat secara Otodidak dengan Trik dan Tips pembuatannya yang pernah saya tuliskan sebelumnya tentang Cara Membuat Install Windows 7 Bootable Flashdisk.


Apabila masih kurang paham dengan Tutorial di atas saya sajikan Video tutorialnya di bawah ini, mudah-mudahan dengan video ini anda bisa lebih mudah memahami Trik Mengatasi Start Windows 7.

Itulah Tips dan Trik Cara Mudah Mengatasi Start Windows Normally yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan tips di atas berhasil dengan sempurna, dan apabila ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan menuliskan pada kotak komentar yang disediakan.


Advertising
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 4:40:00 AM

1 komentar:

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.