Ukuran Kertas Legal

Hallo sahabat semuanya pada kesempatan ini saya akan memberikan ulasan sederhana yang mengenai Ukuran Kertas Legal yang sering disebut ukuran kerta F4, kertas ukuran ini sering kita gunakan di kantoran, dalam mencetak sebuah dokumen kantor.

Tetapi masih banyak sobat dari antara kita yang belum mengetahui ukuran dari Ukuran Kertas Legal tersebut, nah di sinilah saya akan memberikan ukuran kertas legal secara umum yang bisa sobat pelajari bahkan di catat pada buku harisan sobat.

Pada postingan sebelumnya saya sudah memposting Bagaimana Cara Mengatasi Kertas Legal atau F4 Tidak Muncul Pada Windows 10.

Nah.. disamping itu sobat harus mengetahui terlebih dahulu Ukuran Kertas Legal yang hendak sobat gunakan ketika cetak sebuah dokumen kantor.

Perlu sobat ketahui Kertas HVS hadir dalam berbagai ukuran yakni mm, cm dan inchi, namun yang populer digunakan di Indonesia hanya beberapa jenis saja.
Mengetahui informasi masing-masing ukuran kertas merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan dokumen tercetak dengan benar. Selain itu merupakan suatu hal yang bijak juga karena akan meminimalisir penggunaan kertas sia-sia.

1. Ukuran Kertas A4

Gambar : Ukuran Kertas A4
Gambar di atas adalah ukuran kertas yang terdapat pada kertas A4, ukuran kertas ini banyak digunakan ketika membuat sebuah Laporan dikantor, bahkan kertas ini sangat wajib ketika digunakan untuk membuat sebuah skripsi oleh mahasiswa.

Untuk lebih rincina Ukuran Kertas A4 ini adalah sebagai berikut :
8.27 x 11.69 inch
21 x 29.7 cm
210 x 297 mm

2. Ukuran Kertas F4 Folio

Gambar : Ukuran Kertas F4 Folio
Sudah kita ketahui bahwa kertas Folio ini lebih panjang ukurannya dari kertas A4, bahkan kertas ini sering digunakan untuk membuat dokumen-dokumen resmi seperti SK, Perjanjian Jual Beli tanah dan lain sebagainya.

Ukuran Kertas F4 Folio 
8.5 x 13 inch
21.5 x 33 cm
215 x 330 mm

3. Ukuran Kertas Letter (Kuarto)

Gambar : Ukuran Kertas Letter
Jika Anda pengguna Microsoft Word pasti akrab dengan ukuran kertas Letter dan Legal. Kedua ukuran kertas tersebut merupakan standar ukuran kertas Amerika Serikat dan beberapa negara lain seperti Chile dan Filipina.

Letter merupakan ukuran default yang Anda gunakan ketika pertama kali membuat dokumen Ms Word.

Ukuran Kertas Letter (Quarto) :
8.5 x 11 inch
21.6 x 27.9 cm
216 x 279 mm
Ukuran kertas yang sama dengan Letter adalah ukuran Kuarto. Ukuran kertas Kuarto atau Kwarto atau Quarto lebih akrab di telinga orang Indonesia ketimbang ukuran Letter.

4. Ukuran Kertas Legal

Ukuran kertas Legal merupakan kertas yang paling panjang jika dibandingkan dengan ukuran Legal, A4, atau pun F4.
Gambar : Ukuran Kertas Legal
8.5 x 14 inch
21.6 x 35.6 cm
216 x 356 mm

Nah. Ukuran Kertas Legal ini merupakan salah satu ukuran kertas pada Ms Word, sehingga terdengar cukup familiar dikalangan pengguna komputer/laptop.

Mungkin cukup sekian ulasan tentang Ukuran Kertas Legal yang bisa kami bagikan kembali, mudah-mudahan bermanfaat dan jangan lupa bagikan kembali di jaringan sosial yang sobat gunakan.

Untuk lebih detile nya silahkan sobat kunjungi sumber penjelasannya di Web : Ukuran Kertas Legal di Perbedaan Ukuran Kertas HVS F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto


Advertising
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:35:00 PM

2 komentar:

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.