Cara Mengatasi Printer Canon MX497 Error 5B02

Hallo Sahabat semuanya kali ini saya akan menjawab pertanyaan teman saya yaitu Cara Mengatasi Printer Canon MX497 Error 5B02, dimana kejadian ini sudah tidak asing lag bagi seorang pengguna Cannon MX497.

Tentunya sebelum kita mengatasi hal tersebut, pertama kita harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, kenapa terjadi Error 5B02..??. Ada bebrapa Penyebab Error 5B02 pertama adanya kertas yang tersumbat didalam printer dan yang kedua putaran printer sudah melebihi batas.

Ada beberapa Cara Untuk Mengatasi Printer Canon MX497 Error 5B02 yang sering saya lakukan ketika Printer Canon MX497 mengalami Error 5B02 dengan Menggunakan Aplikasi Reset Canon silahkan Anda Download Dulu Aplikasinya DI SINI ....

Cara Pertama yang sering saya lakukan adalah :

  1. Pastikan printer dalam keadaan mati.
  2. Tekan dan tahan tombol RESET, tahan hingga perintah selanjutnya.
  3. Posisi tombol reset tertekan, tekan tombol POWER dan tahan juga (kondisi tertekan keduanya).
  4. Langkah selanjutnya, sobat tetap tahan tombol POWER dan Tekan tombol RESET sebanyak 5 kali.
  5. Setelah menekan tombol RESET 5 kali, selanjutnya lepaskan kedua tombol secara bersamaan dan di laptop / Komputer sobat akan ada notif printer baru.
  6. Silahkan Anda abaikan saja, dan ikuti langkah selanjutnya yaitu reset menggunakan software.

Cara Mengatasi Printer Canon MX497 Error 5B02
Gambar Tampilan Apilikasi Reset Printer Canon
Keterangan dan Cara Menjalankannya :
  1. Silahkan Anda Pilih "set" pada bagian No. 1, terus klik "set" pada bagian No. 2 dan printer akan print dan akan muncul tulisan pada kertas.
  2. Langkah Kedua Kelik "set" pada No.3 dan Klik "set" pada bagian No.4 printer akan print kembali, 
  3. Langkah ketiga adalah silahkan anda matikan printer dan printer Canon Anda dan sekarang printer anda sudah siap digunakan..
Ada hal yang harus anda perhatikan apabila reset mengalami Error pada saat mengklik "set" jadi anda rubah pada pilihan yang ada. 

Misalkan absorber pada gambar diatas kan "Main" dan rubah maenjadi "Main_Black" dan seterusnya untuk error yang lain. 

Cara Kedua yang sering saya Lakukan :

Jika cara diatas tidak membuahkan hasil yang sering saya lakukan andalah mematikan Printer selama 30 Menit, kemudian saya Ganti USB Printernya.

Kemudian saya Reset dengan cara manula yakni tidak menggunakan software reset dengan cara menekan tombol Power dengan Resumi dengan bersamaan kemudian melepas kabel listrik dibelakang printer tanpa melepas tombol Power dan Reset, kemudian memasukan kembali kabel arus listrik tersebut, kemudian melepas tombol resume dan menekannya sebanyak 5 kali, kemudian melepas tombile Power dan Resume.

Terakhir silahkan hidupkan kembali printer anda dan sekarang printer anda sudah siap digunakan kembali seperti semula.

Demikian 2 Trik Cara Mengatasi Printer Canon MX497 Error 5B02 yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan bisa anda gunakan kembali ketika mengalami Error 5B02. dan ingat tidak semua cara ini bisa berhasil, kadang berhasil kadang gagal untuk dipraktikan. 


Advertising
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 5:22:00 PM

4 komentar:

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.