Cara Membuat Install Windows 7 Bootable Flashdisk

Cara Membuat Install Windows 7 Bootable Flashdisk - Pada kesempatan malam ini saya akan memberikan sebuah Trik dan Tips Cara Membuat Install Windows 7 Bootable Flashdisk dengan mudah dan sukses 100%  untuk cara install ulang windows 7.

Trik ini banyak sekali di internet, tetapi kadang kita bingung untuk menggunakan tutorial yang mana yang harus kita pakai, sebenarnya inti dan tujuannya sama asalkan yang mana menurut anda mudah tuk dipraktikan.

Tips dan Trik dalam pembuatan Installer Windows 7 ini sudah saya gunakan ketika waktu saya duduk di sekolah menengah atas (SMA) dan Alhamdulilah sampai detik ini, trik tersebut saya gunakan ketika membuat Flashdisk Bootable Windows 7.

Bahkan tiap minggunya saya bisa menjual 10 Flashdisk Bootable Windows 7, melalui media online yaitu blog, mereka banyak yang berminat untuk membelinya.

Bagaimana Cara Membuat Install Windows 7 Bootable Flashdisk...?? Nah.. di sini saya akan mengajak anda untuk memahami dalam pembuatannya. 

Dalam pembuatan Install Windows 7 Bootable Flashdisk ada yang harus anda lengkapi diantaranya, sudah mempunyai Windows 7 yang berformat ISO, dan mempunyai Aplikasi Ultra ISO.

Cara membuat Windows 7 yang berformat ISO sudah banyak dibahas di blog-blog yang beredar di internet, Aplikasi yang sering saya gunakan dalam pembuatannya adalah menggunakan Software Nerro dan Ashampoo Burning. saya yakin anda sudah mahir dalam pembuatannya.

Aplikasi Ultra ISO adalah adalah sebuah Aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat, mengedit dan mengkonversi File ISO.

Cara install windows 7 dengan flashdisk, kita dapat melakukan ekstrak file ISO dan selanjutnya membakarnya ke dalam sebuah Flashdisk, bahkan Ultra ISO ini dapat membuat File ISO dari CD/DVD atau hardisk dan kita juga bisa membuat Bootable Flashdisk/CD/DVD.

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 7


1. Pertama silahkan nyalakan komputer/laptop PC anda, kemudian silahkan buka Aplikasi Ultra Iso yang sudah terpasang dalam komputer anda dan silahkan masukan Flashdisk pada slot USB Komputer / Laptop PC Anda.

2. Jika Aplikasi Ultra ISo sudah terbuka, silahkan Klik File ==> Open, silahkan cari Aplikasi Windows 7 Berformat iso yang sudah anda buat sebelumnya, untuk lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Memasukan Windows 7 pada Ultra ISO

3. Silahkan Klik Menu Bootable ==> Write Disk Image, kemudian anda akan diarahkan ke dialog Write Disk Image, tampilannya seperti Gambar di bawah ini. Gambar tersebut dalam keadaan tidak tertancap pada USB Komputer/Laptop PC.

Gambar Ilustrasi : Burning Flashdisk

4. Pada Langkah ke 3 terdapat beberapa bagian yang harus anda pahami Disk Drive adalah keterangan dimana Flashdisk anda tertancap, misalkan di drive E.

Untuk mengetahui hal tersebut silahkan anda lihat di My Komputer silahkan anda pastikan di drive mana Flashdisk tersbut. Kotak Format dimana sebelum flashdisk diburning anda wajib memformatnya terlebih dahulu. 

Write ini adalah langkah terakhir bagi anda untuk memburning sebuah Flashdisk Windows 7 Bootable

5. Selanjutnya silahkan Klik Write dan tunggu beberapa menit dalam proses pemburningan Flashdis Bootable Windows 7.

6. Terakhir Klik Close dan silahkan lakukan uji coba Flashdisk tersebut, dan ingat sebelum melakukan Installer, silahkan terlebih dahulu untuk mengatur Bios Komputer/Laptop PC Anda. dengan keadaan Flashdisk tersebut dalam posisi Boot pertama. saya yakin anda sudah memahaminya.

Demikian Tips Sukses dalam pembuatan Install Windows 7 Bootable Flashdisk yang selama ini saya gunakan, mudah-mudahan anda juga bisa melakukannya. Terimakasih


Advertising
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:15:00 PM

2 komentar:

  1. Asslm ...mohon maaf, saya sudah Install Aplikasi Ultra Iso... tapi blum terregister ... mohon bantuannya..
    Demikian terima kasih
    Ayyub0302@yahoo.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.