Cara Memilih Toko Komputer

Cara Memilih Toko Komputer - Pada malam ini saya akan memberikan sebuah tips Cara Memilih Toko Komputer yang harus anda perhatikan sebelum membeli komputer atau leptop supaya anda tidak salah sasaran.

Komputer sudah menjadi salah satu barang kebutuhan di jaman Era Globalisasi ini. Setiap orang pasti membutuhkan komputer baik itu untuk kebutuhan sekolah, kebutuhan rumah tangga, kantor, bisnis dan lain sebagainya. Bahkan ketika kita ingin berinteraksi dengan dunia luar kita pasti membutuhkan komputer. 

Kenapa Komputer atau Leptop sangatlah penting di Era Globalisasi ini ? 


Dengan memiliki sebuah Komputer / PC kita bisa secara mudah melakukan interaksi dengan menggunakan media sosial yang ada di internet seperti facebook, twitter bahkan Bisnis Online

Manfaat Komputer di zaman sekarang ini sangatlah beragam mulai sebagai alat bantu menulis, menggambar, mengedit foto, memutar video, memutar lagu. 

Komputer juga bermanfaat untuk menganalisis data hasil penelitian juga untuk mengoperasikan program - program penyelesaian masalah ilmiah, industri dan bisnis.

Bahkan dunia pendidikan pun menggunakan komputer demi memudahkan pembelajaran.


Panduan Membeli Komputer / Cara Memilih Toko Komputer

Panduan Membeli Komputer atau Cara Memilih Toko Komputer


Panduan ini bisa Anda gunakan ketika mau membeli sebuah komputer, tentunya mereasakan sendiri manfaatnya, jika Anda sebelum membeli sebuha komputer.

Tips ini bisa Anda gunakan juga untuk beli komputer online di berbagai marketplace yang Ada di Internet yang begitu buanyak.

Selain itu Anda juga bisa menggunakannya postingan ini sebagai tips beli komputer second untuk kebutuhan Anda dengan budget minim.
 

1. Manfaat Komputer dalam Dunia Kerja 

Mempermudah pekerjaan dengan banyak aplikasi yang ada di dalamnya. Komputer juga dapat digunakan untuk melakukan banyak usaha yang akan mendatangkan pendapatan bagi kita. 

Bila dahulu kita terbiasa mengetik tugas atau berkas penting dengan mesin ketik, sekarang kita bisa melakukannya dengan komputer.

2. Manfaat Komputer dalam Mencari Informasi

Dengan komputer kita nggak lagi merasa kesulitan untuk mendapakan sebuah informasi. Informasi mengenai hal apapun saja, tinggal kita cek di dalam komputer. 

Baik itu tentang informasi pendidikan, informasi hiburan, informasi lowongan keja, informasi kesehatan, informasi perdagangan, informasi hukum dan lain sebagainya. Semua terasa mudah dengan mencarinya melalui komputer.


3. Manfaat Komputer dalam Mencari Hiburan


Selain sebagai sarana untuk memudahkan pekerjaan dan mencari banyak informasi. Komputer juga bisa kita jadikan sarana untuk mencari hiburan.

Jadi, hiburan yang akan kita dapatkan tidak hanya dari radio, televisi atau tape saja. Dengan menggunakan komputer kita bisa mendapatkan hiburan seperti, mendengarkan lagu – lagu, bemain game, memutar video, berinteraksi dengan banyak orang dan menonton televisi secara online.


Tips dan Trik Cara Memilih Toko Komputer


Dalam memilih toko komputer kita tidak mau salah membeli komputer apalagi barang elektronik yang berharga ini.

Banyak sekali pedagang komputer dan perangkatnya baik secara online maupun offline. Untuk bisa percaya dan membeli komputer di suatu toko elektronik juga tidak bisa kita putuskan begitu saja. 

Apalagi masih banyak oknum pedagang komputer yang menipu kita dengan banyak cara. Komputer memang sudah menjadi barang kebutuhan selain itu harganya juga tidak murah.

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika membeli komputer adalah Penjualnya. Langsung angkat dan kirim alat - alat elektronik adalah fasilitas yang biasanya ditawarkan para penjual tersebut, 

Termasuk juga untuk alat seperti komputer. Bagi para pemilik toko komputer  memastikan bahwa pembeli merasakan fasilitas yang bagus dan mendapatkan barang yang berkualitas menjadi kuncinya. Salah satu Tips untuk Memilih Toko Komputer sebagai berikut :
  • Cari toko yang sudah sering direkomendasikan banyak pembeli, lantaran kualitas dan layanannya akan lebih terasa baik, dan permintaan kita akan serius diperhatikan.
  • Bandingkan harga antara satu toko dengan yang lain, pilih yang paling menguntungkan bagi kita.
  • Lihat kualitas barang yang ditawarkan, bagaimana kondisi dan merknya?
  • Kalau kita ingin PC rakitan, namun tidak ingin merakitnya sendiri, maka cari yang menawarkan jasa merakit di tempat. Kita tinggal membawa pulang saja.
  • Cari yang memberikan garansi, agar ada jaminan jika terjadi masalah di komputer baru.
  • Periksa juga kualitas dari servis perbaikan komputer yang ditawarkan, apakah mampu mengeliminasi kerusakan atau tidak, apakah memberikan petunjuk perawatan untuk selanjutnya.

Itulah beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika memilih toko komputer yang hendak kita beli, komputer nya sebenarnya trik ini bisa kita gunakan ketika memilih toko elektonik lainnya.


Advertising
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8:14:00 PM

8 komentar:

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.