Cara Masuk Bios Laptop Lenovo Ideapad 300

Cara Masuk Bios Laptop Lenovo Ideapad 300 - Seiringnya Jaman dengan Banyaknya Model Laptop, sehingga Laptop Lenovo Ideapad 300 ini meluncur tetapi masih ada kejanggalan ketika kita mau masuk pada Bios nya ketika mau menggagnti Windowsnya dengan kata lain mau Instal Ulang, dengan demikian saya akan membagikan Trik dan Tips nya supaya para Installer bisa mengatasinya.

Bagaimana Cara Masuk Bios Laptop Lenovo Ideapad 300 .. ??


Saya yakin ketika kita Anda mau install jelas harus masuk dulu ke Bios, tetapi pada Laptop merek ini sangan mengherankan, bahkan cari di internet juga tidak membuahkan hasil.
Padahal Laptop-laptop pada saat ini, ketika kita mau masuk pada BIOS, menggunakan Tomblo pada Keyboar seperti F2, F3 dan bisa juga menggunakan kombinasi tombol F2 + Delete, hal tersebut tidak bisa digunakan pada Lenovo Ideapad 300. 

Adapun untuk laptop Lenovo Ideapad 300 jika mau masuk kedalam BIOS bisa menggunakan Dua Cara :

Berikut adalah penjelasan Tata Cara Masuk Bios Laptop Lenovo Ideapad 300 :

Cara Pertama Untuk Masuk Kedalam BIOS Lenovo Ideapad 300 :


Untuk dapat masuk kedalam BIOS Lenovo Ideapad 300, silahkan Anda cobs Gunakan tombol kombinasi FN dan F2 secara bersamaan pada saat menghidupkan laptop. Bagaimana jika tetap saja tidak bisa masuk BIOS? 

Jika dengan menggunakan Tombol Kombinasi FN dan F2 tidak sukses, silahkan anda lakukan dengan menekan tombol kombinasi FN + F1 atau dengan menggunakan Tombol F1 saja.

Cara Kedua untuk Masuk Ke dalam BIOS Lenovo Ideapad 300 :


Untuk dapat masuk ke dalam BIOS Lenovo Ideapad 300, silahkan anda ambil/cari Keyboard External dan silahkan Tancapkan ke Slot USB, kemudian silahkan anda Ikuti Langkah pada Cara Pertama. Jika masih tidak mau masuk pada BIOS. Mari kita Gunakan Langkah Ke Tiga di bawah ini :


Cara Ketiga Untuk Masuk Kedalam BIOS Lenovo Ideapad 300 :


Mudah-mudahan dengan cara ketiga ini, kita bisa mengatasi untuk masuk ke BIOS Lenovo Ideapad 300 yang mau kita instal ulang. Ok... Lanjutkan pembahasannya.

Jika dengan Cara Satu dan Dua di atas tidak bisa mengatasi permasalahan saya yakin dengan langkah ketiga ini pasti bisa. 

Anda tau bahwa Laptop Ideapad tipe 300 ini memiliki tombol khusus untuk bios, saya yakin anda belum tau, padahal tombol bios sudah disedikan oleh pabriknya. Untuk Lebih Jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini :
Cara Masuk Bios Laptop Lenopo Ideapad 300
Gambar Ilustrasi : Tombol Bios Lenovo
Gambar di atas menunjukan bahwa Laptop Lenovo berbeda dengan Laptop sebelumnya, dan Gambar di atas adalah contoh saja. 

Perlu anda ketahui Bahwa Tombol Panah tersebut bisa saja berbeda-beda penempatannya, ada yang kelihatan secara selintas ada juga yang sama sekali tidak kelihatan keculai kita benar-benar memeriksa secara detile dan saya yakin akan kelihatan, pokonya silahkan periksa dengan baik. 

Adapun Tombol Bios Laptop Lenovo Ideapad 300 yang kemarin saya Install, Tombol Biosnya saya temukan berdampingan dengan Slot Charger dengan ukuran sangat kecil sekali dan warnanya pun selaras dengan warna Laptopnya.

Bagaimana Jika sudah menemukannya ..??


Ok mari kita lanjutkan pembahasan selanjutnya yaitu cara menggunakan tombol bios Laptop Lenovo Ideapad 300. 

Silahkan ada matikan terlebih dahulu dan kemudian silahkan anda ambil JARUM PENTOL atau sejenisnya, sekiranya supaya bisa masuk pada tombol Bios tersebut.
Kemudian silahkan anda Tekan sampai sampai hidup dan masuk pada Bios Laptop Lenovo Ideapad 300. Jika sudah masuk pada BIOS silahkan anda atur kegunaan dan fungsi bios tersebut dan saya yakian anda lebih mahir dalam Tata Cara Install ulang Windows.

Cara masuk bios lenovo sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan, melian yang membedakannya cuma pengetahuan penulis lebih dulu dibandingankan dengan Anda. He.. He.. 

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Masuk Bios


Jika Anda mencari cara mengatasi, berarti Anda sebenarnya sudah tepat masuk ke blog kami, terkadang Ahli komputer saja bingung ketika masuk bios lenovo thinkpad.

Coba saja deh langkah di atas yang begitu jelas kami sajikan gunakan dan lebih teliti lagi, Insyallah mengatasi laptop tidak bisa masuk bios akan teratasi.

Dan biasanya, ada sebagian laptop memang untuk masuk ke bios harus menekan tombol pada keyboard, tetapi pada panduan laptop baru tidak di jelaskan secara rinci.

Mudah-mudahan artikel ini bisa menjawab pertanyaan yang ada pada diri sobat ketika mau Install Laptop Lenovo Ideapad 300. apabila masih ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan silahkan tuliskan pertanyaannya pada kotak komentar yang sudah disediakan. 

Advertising
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:37:00 PM

61 komentar:

  1. Thanks sangat bermanfaat yang petunjuk cara ke 3

    ReplyDelete
  2. Untuk ideapad 300 tombol Novo nya dimana? (Langkah ke 3)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara ketiga itu tombol Bios nya mungkin saja berbeda... ada juga seperti gambar di atas.. dan ada juga tidak ada tombol tapi cuma ada berlubang kecil ukurannya sebesar jarum bahkan lebih kecil

      Delete
  3. assamaulaikum.wr.wb..
    mohon bantuan, sya bru sja install leptop ideapad 300 pke windows 8 selsai msk pda dreiv LAN tpi pengistal tdak mendukun.

    ReplyDelete
  4. gan..yg tombol lobang kecil samping charger ya?. bukanya itu lobang microfon ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Ga ada beda dengan Charger tapi penempatannya berbeda-beda

      Delete
    2. yup bener itu colok aja pakai jarum.. samapi kaya nekan tombol

      Delete
  5. bisa tidak, lenovo ideapad 300S diintall win7, gmana setting BIOSnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Sekali... Seting Bios seperti biasa... tetapi jika seting biasa dilakukan tidak bisa, maka akan terdapat lubang kecil pada Hardware / Cassing Laptop Gan

      Delete
  6. Untuk aktifasi koq ada key produknya....trus berapa key produknya gan?

    ReplyDelete
  7. Saya uda mencoba, muncul Bios setup dan saya bingung untuk memulai penyetingan tsb, bisa d pandukah?

    ReplyDelete
  8. kenapa di laptop saya muncul nya konfirmasi tanggal dan waktu baru namun setelkah dimaasukan cuma adA HURUP C:/^

    ReplyDelete
  9. bagaimana caranya supaya bisa install windows 7 pada lenovo ideapad 300s?

    mohon pencerahannya... thx...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara install seperi laptop2 lain, yang membedakan biasanya cara menampilkan biosnya gan...

      Delete
  10. bisa minta tutornya instal lenovo ideapad 300..
    udah coba kaya laptop biasa tpi ko hardisnya ga nongol pas instal padahal udah hilangin centang hide, trus browse jga, tpi yg ada cuma driver instalan itu yg mncul..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Installnya sama saja cuma perbedaan untuk menampilkan bios nya saja...
      permasalahan tersebut biasanya OS installernya korup...silahkan coba ganti OS Installernya.. BTW Installnya pakai CD apa Plashdisk?

      Delete
  11. Install pake win 7 usb kok gak bs ya ? Mhn solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga Bisa gimana gan.. bisa diperjelas lagi permasalahannya..??

      Delete
    2. kasus sama. bisa install pakai dvd. stlh selesai kesulitan di driver krn hrs install pakai dvd jg, krn driver usb, chipset dll blm masuk.

      Delete
  12. Gan tolong infonya...saya baru beli Lenovo Ideapad 300 pas saya nyalakan cuma keluar config tanggal dan waktu..kalau saya tekan enter cuma keluar huruf c..gmna caranya untuk memulai laptop...udah sya coba tekan tombol biosnya..terus keluar tampilan seperti setup..gmna ya gan..makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah sudah terinstall OS nya pak... Jangan-jangan belum ada OS nya...

      Delete
  13. cara ngatur bios untuk ingstalasi di laptop lenvo 100s gimana gan??

    ReplyDelete
  14. Trimaksih gan... tombol khusus untuk bios sangat membantu dalam pemecahan masalah "sulit masuk bios". Misi sukses...

    ReplyDelete
  15. matur nuwun m' Azzahra Assyifa ..infonya suangat manfaat...mugi dados amal ksaenan panjenengan..lan angsal ganjaran sak kathah kathahipun , bilih dereng angsal jodo mugi Allah enggal enggal nemok ke jodo ingkang sholih.saget nyukupi sedoyonipun termasuk saget mbimbing menuju keluarga ingkang sakinah mawaddah warohmah..amin

    ReplyDelete
  16. Gan laptop saya dalam keadaan nyala di pencet tombol yg pake peniti itu gan eh malah mati total gan cara menghidupkan nya lagi gimana?

    ReplyDelete
  17. Hhh.. mengagumkan.. thanks mas..

    ReplyDelete
  18. Ada yg bisa instal windows 7.. usb ga kebaca soalnya ni..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa kemungkinan itu gan...

      Jika agan Install Laptop atau Notebook Asus Aspire terbaru... beraarti dalam seting pembuatan usb bootablenya ada yang salah

      Delete
  19. Akhirnya nemu juga tutorialnya, mantap gan.. thanks sudah berbagi :D

    ReplyDelete
  20. mohon maaf gan, mau nanya kenapa laptop saya jadi ga bisa hidup lagi setelah d tekan tombol bios nya ?

    ReplyDelete
  21. untuk laptop lenovo ideapad 300 14ibr saya beli dengan os windows 10.. dan saya ingin menginstal kali linux di laptop saya ini namun touchpad tidak dapat berfungsi,, yang saya ingin tanyakan apakah laptop tersebut tidak support terhadap os lain selain windows 10.. soalnya windows 7 dan 8 kasusnya sama... apa ada settingan yang harus di rubah???? mohon pencerahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pakai Trik ini.. OS nya Copykan dulu ke D gan...

      Mudah-mudahn bisa membantu

      Delete
  22. Sama dengan kasus2 diatas .
    Lenovo yoga 300 saya ..setelah di downgrade bingung sendiri usb ga ke detect wifi blm ada drivernya..mau instal driver gimana solusinya ..mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
  23. Waktu tombol kecil sebelah charger saya pencet ko ga bisa ya??mohon bantuanya

    ReplyDelete
  24. sangat bermanfaat... terima kasih banyak

    ReplyDelete
  25. Saya udah coba pencet lubang pake jarum tapi tetep ga masuk windows dan di instal pun susah?

    ReplyDelete
  26. Coba masuk bios pake timbol esc, ane pernah coba

    ReplyDelete
  27. blueb screen bro instal win7 di lenovo ip300

    ReplyDelete
  28. saya sudah mencoba tapi kenapa tetap tidak mau masuk bios dan selalu masuk ke windows. niatnya laptopnya mau dipasang linux. mohon bantuannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika Gagal.. Coba pakai tombol ESC pada Keyboard.. betul kata Gan Pembenci Telor

      Delete
    2. Gan .. setelah dicolok jarum kan muncul pilihan" itu milih yg apa ..

      Delete
  29. Bagian mna lobang untuk masuk bios tersebut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penempatannya berbeda, silahkan cari seluruh pinggiran laptop om

      Delete
  30. Terima kasih gan.. Laptop ane Lenovo Ideapad 300S, colokan rahasianya ada di sebelah tombol power. Baru tahu ane hehehe.. Mantap info yg sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.